Motogpdistro.Com
April 4, 2017 Valentino Rossi Favoritkan Termas de Rio Hondo Dan 3 Sirkuit MotoGP Lainnya

Valentino Rossi Favoritkan Termas de Rio Hondo Dan 3 Sirkuit MotoGP Lainnya

Setelah melakoni rangkaian balapan motoGP di Qatar minggu lalu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan menjalani debut di tanah Amerika Latin Argentina. Kiprah apik The Doctor sepanjang awal tahun 2017 diyakini banyak pihak akan terus berlanjut. Setelah membuktikan kemahiran-nya di Qatar, Rossi akan menjajal Termas de Rio Hondo yang merupakan Sirkuit MotoGP Argentina pada 9 April 2017 mendatang.
Termas de Rio Hondo sejak dulu dikenal sebagai salah satu sirkuit yang menjadi favorit pembalap Italia berusia 38 tahun tersebut. Karakter dan kondisi tikungan disana dinilai banyak pihak sesuai dengan gaya balapan Rossi dimana pada gelaran musim 2016, Rossi berhasil keluar sebagai Runner Up membuntuti Marc Marquez serta menjadi juara pada tahun 2015 lalu.
Selain Termas de Rio Hondo, sebenarnya ada 3 Sirkuit lain yang menjadi favorit Valentino Rossi ditengah ketatnya persaingan MotoGP 2017. Lantas apa saja Sirkuit yang mampu dimanfaatkan The Doctor untuk meraih poin sempurna? Simak daftarnya sebagai berikut.

• Sirkuit Muggelo (Italia)
Sebagai pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi sangat mengenal karakter Sirkuit Muggelo dan telah membuktikannya dengan memenangkan berbagai kelas balapan Grand Prix. Sirkuit Muggelo memiliki banyak tikungan menantang, itu tentu saja menjadi hal yang menyenangkan menurut Rossi yang dikenal sebagai Raja Tingkungan. Namun sayangnya, Rossi justru tidak mampu memetik kemenangan di Muggelo sejak tahun 2009 lalu dimana hanya mampu finish terbaik di urutan ke-3 dalam delapan musim terakhir.

• Sirkuit Le Mans (Prancis)
Tidak berbeda jauh dengan Muggelo, Sirkuit Le Mans Prancis pun punya banyak tikungan yang mengharuskan pembalap MotoGP mahir dalam pengereman dan akselerasi brillian untuk bisa memenangkan balapan. Sepanjang karier profesional Rossi, ia berhasil naik podium sebanyak 12 kali, menjadi suatu pencapaian yang cukup impresif. Selama 3 musim terakhir pun, The Doctor selalu finish sebagai Runner Up di Sirkuit Le Mans Prancis.

• Sirkuit Catalunya (Spanyol)
Karakter sirkuit Catalunya Spanyol cukup menantang setiap Rider MotoGP saat balapan disana, karena dikenal memiliki banyak tikungan maut yang membutuhkan teknik tinggi untuk bisa memenangkan kompetisi. Raja Tingkungan seperti Rossi sangat menikmati tipikal Sirkuit Catalunya, hal tersebut dapat dibuktikan dengan berhasil menjadi Juara musim lalu setelah kegagalan 5 musim sebelumnya di “kandang” Marc Marquez tersebut.
Demikian info MotoGP yang kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya, semoga bermanfaat bagi para pengemar Rider Rossi dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *